DKI Sabet Juara Tilawah Alquran-Hadis, Anies: Alhamdulillah

BaReTA : Gubernur Anies Rasyid Baswedan mengapresiasi keberhasilan DKI Jakarta menjadi juara umum dalam Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke-25 yang diselenggarakan di Pontianak, Kalimantan Barat. Menurut Anies, para kafilah yang dikirimkan Jakarta telah berhasil mempertahankan prestasi yang juga beberapa kali diraih Jakarta.

“Jadi, alhamdulillah, Jakarta kembali menjadi juara umum dalam kegiatan STQH nasional,” ujar Anies di Balai Agung Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin, 22 Juli 2019.

Anies menyampaikan, para kafilah mendapat penghargaan dari Pemerintah Provinsi DKI. Mereka dinilai membanggakan pemerintah, juga warga Ibu Kota.

“Mereka-mereka yang berhasil mendapatkan juara, mendapatkan tali asih dari Pemprov DKI Jakarta,” ujar eks Mendikbud itu.

Anies juga menyampaikan, para kafilah harus mampu mempertahankan prestasi yang telah beberapa kali diraih. Para kafilah dari provinsi lain saat ini dinilai sedang bersiap-siap juga supaya Jakarta tidak selalu menjadi juara dalam STQH.

“Alhamdulillah, ini sebuah prestasi yang harus kita pertahankan,” ujar Anies.

Kemudian, ia menekankan bonus yang diberikan masing-masing juara berbeda. Misalnya, untuk juara I diberikan bonus sebesar Rp100 juta. Lalu, peringkat II Rp75 juta, peringkat III Rp50 Juta. Kemudian, Harapan I Rp25 juta serta Harapan II Rp20 juta, dan Harapan III Rp15 juta. (ase/viva)

Sumber: viva.co.id

Tinggalkan Balasan